Jumat, 10 November 2017

Cara Mengaktifkan Dolby Atmos Pada Windows 10


Dolby Atmos merupakan salah satu teknologi pedengar suara/sound paling caggih saat ini. Alat-alat seperti Microsoft Xbox One dan Sonny PlayStation 4 (PS4), Sudah menggunakan teknologi ini. Sayangnya, Dalam sistem operasi Windows 10 Microsoft sendiri belum, Memasukan Fitur yang satu ini, Tapi jangan khawatir sekarang kamu bisa mengaktifkan sendiri aplikasi ini secara manual, Dengan beberapa cara dibawah ini.

Tapi sebelum kita memulainya, mari kita bahas tentang apa sebenarnya Dolby Atmos? dan bagaimana cara kerjanya Dolby Atmos? simak berikut ini.

Apa itu Dolby Atmos?

Dolby Atmos adalah teknologi yang dirancang untuk sistem suara surround. Dolby Atmos menyediakan sistem 3D untuk audio, yang pada dasarnya mengantarkan suara dalam ruang 3 dimensi, memberi Anda pengalaman mendalam tentang suara surround.

Saat kamu menonton video dengannormal, suara dikirim ke Anda di saluran. Stereo pendukung video akan mendorong suara menggunakan dua saluran, satu untuk setiap telinga Anda. Bila kamu menggunakan suara surround, audio akan dikirim menggunakan beberapa saluran. Jumlah saluran bisa berkisar antara 5 sampai 9 tergantung pada pengaturan Anda. Di situlah sistem suara surround mendapat namanya, audio mengelilingi Anda dari semua sisi.

Cara Install dan Mengaktifkan  Dolby Atmos Pada Windows 10

1. Step pertama, Silahkan buka link ini "Dolby Access", Atau silahkan buka Windows Store dan cari Dolby Access, Setelah itu silahkan Unduh/Get App.


2. Setelah unduhan selesai & terinstall, Step selanjutnya silahkan buka aplikasi atau "Launch" Lihat gambar dibawah ini.


3. Setelah aplikasi dibuka, Selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini. Selanjutnya meng-konfigurasi contoh misalnya Onkyo SKH-410, Atau bisa menggunakan headset yang sudah support Dolby Atmos.


4. Selanjutnya pilih Speakers Default lalu next 'pilih With my headphones', Selesai dan rasakan pengalaman suara yang sangat luar biasa.

Keywords :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar