Kamis, 06 Juli 2017

Penjelasan, Apa itu Virtual Reality Sebenarnya?



Mungkin beberapa dari sebagian orang akan bertannya-tannya sebenarnya apasih itu Virtual Reality? Bagaimana cara kerja Virtual Reality? Apakah harus kamu miliki? Virtual reality ini adalah sebuah teknologi baru yang memungkinkan anda untuk melihat keberadaan 360 derajat, atau Objek 3 Dimensi yang begitu nyata melalui Komputer atau menggunakan Smartphone kamu.

Teknologi Virtual Reality ini sangat lebih efisien dari Kacamata 3D yang sering dipake di bioskop-bioskop. Virtual Reality memberikan suasana 360” dan 3D yang begitu Realistic dengan bantuan Komputer yang sudah mendukung VR Ready atau Smartphone yang sudah mendukung fitur Gyro.



Jadi bagaimana cara kerjadari Virtual Reality ini?. Contohnya Seperti kamu mau menonton Video dengan Resolusi 360/3D setiap kali kamu melakukan pergerakan kepala atau badan, maka screen yang kita lihat dari video tsb menggunakan Virtual Relity akan bergerak mengikuiti gaya kita sesuai dengan kepala dan badan kita. HMD atau Head mounted display merupakan fitur utama dari virtual reality ini juga disebut sbgai stereoscopy dimana fitur ini menampilkan gambar yang berbeda-beda di mata dan menyesuaikan perpindahan mata pengguna sesuai video/gambar yang ditampilkan.

Baca Juga



Jadi Jika kamu menggunakan Teknologi Virtual Reality semua gambar dan element-element yang berada didalam video tersebut akan membuat pengguna tsb akan berada seola-olah kamu berada didalam dunia tersebut secara fisik.


Dalam Audio Virtualreality juga memberikan efek yang tak main-main, Efek dengan suara sangat jernih dan bagitu jelas juga dihadirkan agar suasana semakin realistic. Ada juga fitur Walkers dan Gloves yang memungkinkan akan bertugas untuk menangkap suara dari suasana, Kaki, dan tangan. Yang memberikan sensasi yang begitunnyata jika didengar.

Pada dasarnnya, jika kamu ingin mencoba dalam menggunakan Virtual Reality kamu tentu harus mempunyai Komputer/laptop yang sudah ada tanda atau berlogo VR Ready dan jika ingin menggunakan smartphone pastikan HP kamu sudah mendukung Gyro yah :).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar