Kamis, 06 Juli 2017

5 Penemuan Besar Yang Pernah Dianggap Gagal


Mungkin kita perna mendengar kisah para tokoh hebat yang dulu dianggap gagal. Tapi, ga cuma orang, banyak ide yang kini di anggap berpengaruh pun dulu pernah dianggap gagal dan butut juga. The lesson is, Jangan putus asa karena diri kita atau ide kita nggak diterima or dicemooh orang. Belum tentu itu ide buturk, maybe hanya belum menemukan momen aja. ini beberapa contohnya.

1. Mobil


"Kereta tanpa kuda" saat ini memang kemewahan bagi orang kaya, meski hargannya pasti anjlok di masa depan. Tapi, benda itu ga akan jadi kendaraan yang umum dipake seperti sepeda.Ditulis "Literary Digest" pada 1899. kita mungkin geli kalo baca sekarang. Sepeda memang masi eksis sampe kini. Tapi, prediksi tadi jelas ngawur. Mobil juga pernah dianggap berbahaya coz. bensinnya ditakuti bikin meledak :v.

2. Film



Film itu cuma Tren sesaat. Itu pertunjukan drama palsu. yang penonton mau lihat adalah darah dan daging betulan yang di panggang. ' kira-kira siapa yang mengatakan hal itu pada 1916? Jangan kaget, itu dikatakan Charlie Chaplin, aktor kemdian legend itu. Uniknya, Chaplin saat itu barusan membintangi film pertamannya, dan ia ga suka. Yup, dimasa itu pertunjukan emang didominasi teater. Bahkan ketika film itu udh jadi industri, Dan film bisa itu mulai digantikan film di mana penonton bisa denger aktornya omong kosong langsung, ada yang berkomentar gini : "siapa juga yang mau denger aktor ngomon?" itu di ucapkan oleh H.Warner sebagai pendiri studio film Warner Brothers pada tahun 1927!

3. Bola Lampu



Kalo sekarang nama Thomas Alva Edison selalu dikatakan dengan temuan paling berpengaruh dalam kehidupan modern, Awalnya ciptaan Edision yang paling terkenal dengan bola lampu, justru disebut sebagai ciptaan yang mungkin buat teman-teman kita di seberang atlantik sana, tapi nggak layak jadi perhatian bagi mereka yang bergerak dibidang praktis dan sains, itulah kata komite parlemen inggris, 8 tahun sesudah boleh lampu diperkenalkan. Henry Morton, kepala sebuah industri teknologi dan sains bahkan bidang kalo nanti orang-orang yang terlibat dengan penemuan bola lampu akan kelihatan gagalnya. Ternyata, Morton sangatlah salah. Bola lampu itu bahkan kini terlihat sampe diluar angkasa.

4. Pesawat Terbang


Kalo jendral perancis yang juga jadi jendral tentara Sekutu pada Perang Dunia 1, Ferdinand Foch hidup di zaman ini, ia mungkin jadi bagian dari bahan bully dan ketertawaan khususnya bagi para tentara Angkatan udara. Why? karena pada tahun 1911, delapan tahun setelah pesawat terbang karya Wright Bersaudara mengudara, iabilang kalo pesawat itu mainan yang menarik, tapi ga akan bisa dipake buat keperluan milite. WOW, padahal hanya dalam beberapa tahun kemudian, pesawat militer pun mulai dibuat dan berkembang.

5. Komputer


Didunia ini cukup buat pemasaran 5 komputer saja. kata-kata tsb diucapkan oleh Thomas Watson, pimpinan perusahaan komputer IBM. sayangnnya, kutipan terkenal itu karena kesalahannya. Tapi jangan bayangin dulu Watson mengucapkan hal itu saat komputer udh seperti sekarang. Komputer dimasa itu emang sudah praktis. ukurannya saja bisa segede ruangan dan sangat boros energy jika dipake, manfaat komputer juga saat itu masih sangat jarang sekal. Pada 1949, sebuah majalah teknologi bahkan dengan " optimis " meramalkan kalo dimasa depan, komputer akan bisa lebih ringan, yaitu 1,5ton. What?Tapi, setidaknnya masi ada optimisme disitu, But, orang" itu mungkin bakal merasa shock kalo saat ini komputer bahkan sudah bisa masuk kedalam celana :D.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar