Kamis, 02 Juni 2016

Tips Memilih Laptop Terbaik Untuk Anak Kuliahan




Bulan Agustus-September merupakan waktu penerimaan mahasiswa baru yang sekaligus mengawali tahun perkuliahan baru. Bagi mahasiswa baru, komputer tentu telah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dipenuhi untuk menunjang kegiatan perkuliahannya, apalagi saat ini banyak sekali tugas dan sistem perkuliahan yang menuntut mahasiswanya untuk memiliki dan dapat menggunakan komputer.


Pertanyaannya, komputer apa yang cocok untuk dijadikan pendamping kegiatan berkuliah? Notebook biasanya dijadikan pilihan oleh sebagian besar mahasiswa baru. Dalam kasus ini, kami pun memang merekomendasikan notebook karena sifatnya yang portabel sehingga lebih mudah dalam menunjang kegiatan perkuliahan. Untuk memilih notebook yang tepat, berikut adalah beberapa tipsnya:

1. Pilih notebook yang ringkas

Percaya atau tidak, desain notebook akan berpengaruh sebagai penunjang kegiatan kuliah Anda. Sebaiknya pilih notebook dengan desain yang ringkas agar Anda dapat membawa notebook tersebut di setiap sesi perkuliahan dengan nyaman. Anda juga dapat memilih notebook dengan desain yang menarik, seperti memiliki bodi berwarna cerah untuk menarik perhatian saat melakukan presentasi di kelas.

2. Pilih notebook dengan spesifikasi sesuai kebutuhan

Spesifikasi notebook adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan. Kebutuhan setiap mahasiswa yang berbeda yang biasanya dipengaruhi oleh kebutuhan perkuliahannya. Bagi mahsiswa desain atau teknik, kami sarankan untuk memilih notebook yang memiliki spesifikasi agak tinggi karena perkuliahannya banyak memakai software analisis dan grafis yang membutuhkan performa yang cukup tinggi. Sementara untuk mahasiswa lainnya cukup memilih notebook dengan spesifikasi yang pas untuk membuka aplikasi Office dan browsing.

3. Pilih notebook dengan sistem operasi pre-installed

Banyak notebook di pasar yang hadir tanpa sistem operasi, sehingga Anda harus meng-install sistem operasi sendiri. Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan hal tersebut, sebaiknya Anda memilih notebook yang telah terisi sistem operasi di dalamnya. Perlu diwaspadai bahwa banyak toko yang menawarkan "jasa install Windows" kepada para pelanggannya. Sebaiknya Anda hindari hal tersebut karena biasanya mereka akan meng-install sistem operasi bajakan. Selain melanggar hukum, menggunakan sistem operasi bajakan akan membuat notebook Anda mudah terinfeksi virus dan malware.

4. Pilih notebook dengan layanan purnajual yang baik

Layanan purnajual kadang menjadi hal yang terlupakan ketika membeli sebuah notebook. Untuk memastikan notebook dapat terus menunjang kegiatan perkuliahan Anda, sebaiknya Anda memilih notebook dengan layanan purnajual yang baik. Caranya mudah, cukup perhatikan waktu garansi yang diberikan. Sebaiknya Anda memilih garansi dengan jangka waktu tiga atau dua tahun.

Rekomendasi Kami:
ASUS X540SA - Layar Lebar | Spek Tinggi | Harga : Rp 3.499.000,- |
 
Spesifikasi
ASUS X540SA
Prosesor
Intel® Celeron® N3050
Speed
Dual-Core up to 2.16 GHz
VGA
Integrated Intel® HD Graphics
NVIDIA® GeForce® GT920M, 2GB VRAM
Ukuran Layar
15.6 inch
Resolusi Layar
16:9 HD (1366 x 768)
Storage HDD
500GB SATA 5400RPM
RAM
2GB DDR3L
Audio
ASUS SonicMaster
Baterai
2 Cells 38 Whrs Polymer
Konektivitas
WiFi Integrated 802.11
Bluetooth™ V4.0
USB 3.0
USB 3.1 TYPE C
HDMI
Dimensi
348x 242 x 25.3 mm
Berat
1,9Kg
Harga
Rp 3.499.000,-

7 Tips Mengatasi Kecanduan Gadget

iphone 6+ dan iphone 6

Harus Diakui, di zaman ini, gadget adalah salah satu pengganggu untuk kita bisa focus pada pendidikan, Contoh lagi belajar tiba-tiba BBM masuk dan kitapun tergoda untuk membukannya. Mau makan kepikiran kalau status facebook atau tweet yang kita buat tadi suka banyak yang like? apa suda ada komentar? hmm, sahabat macico yang jelas Kecanduan gadget itu memang bukan hal yang baik untuk di pertahankan, buat kalian yang suda kecanduan Gadget jika ingin berhenti Ikuti 7 Tips Mengatasi Kecanduan Gadget Berikut Ini.


1. Do what you Like.


Lakukan apa yang kamu suda, tapi tentu tidak melibatkan gadget. contohnya suka berolaraga , suka Traveling , Baca buku , mendengarkan music atau ngobrol sama teman-teman atau orang tua. semua itu kamu bisa lakukan Tanpa Gadget

2. Matikan Notifikasi Di Smartphone. 
 
Ada banyak notifikasi yang Anda terima pada smartphone Anda, mulai dari pesan singkat hingga notifikasi media sosial. Hal ini dapat mendorong Anda untuk terus menerus memeriksa smartphone Anda, yang dapat berujung menurunnya produktivitas. Untungnya, baik pada iPhone ataupun Android, Anda dapat mengatur notifikasi apa saja yang aktif. Untuk melakukan ini, Anda dapat membuka menu Settings.

Anda dapat mematikan notifikasi yang dirasa tidak penting, seperti media sosial atau bahkan akun email Anda. Dengan begitu, diharapkan, Anda tidak akan terganggu dengan setiap notifikasi yang muncul. Anda dapat memeriksa akun email atau akun media sosial Anda setiap beberapa waktu sekali.

Hal ini mungkin akan membuat email atau pesan yang harus Anda balas sedikit menumpuk, tapi setidaknya, Anda dapat melakukannya dalam satu waktu.

3. Aktifkan Airplane Mode
 
Meski disebut sebagai Airplane Mode, mode ini dapat Anda manfaatkan bahkan ketika sedang tidak berada dalam pesawat terbang. Salah satu keuntungan mengaktifkan mode ini adalah Anda tidak perlu khawatir akan terganggu oleh notifikasi pada ponsel, tetapi Anda tetap dapat memanfaatkan ponsel untuk mengambil gambar, atau untuk mengakses konten yang tersimpan pada smartphone.

Dengan mengaktifkan Airplane Mode, Anda juga dapat menikmati waktu di pagi hari. Satu hal yang harus Anda ingat adalah saat smartphone berada dalam Airplane Mode, Anda juga tidak akan menerima panggilan telepon ataupun SMS.

4. Sembunyikan smartphone Anda
 
Letakkan smartphone di tempat yang tidak memungkinkan Anda untuk terus menerus memeriksanya. Misalnya, Meletakkan smartphone di dalam laci saat berada di kantor, dan berjanji pada diri sendiri untuk memeriksa smartphone hanya dua atau tiga kali dalam sehari. Di rumah, Anda dapat mengalihkan perhatian dari smartphone dengan menonton film.

5. Gunakan aplikasi yang membantu Anda menghentikan kecanduan smartphone
 
Anda dapat menemukan aplikasi yang dapat membantu menghentikan kecanduan pada smartphone. Salah satu contohnya adalah BreakFree. Aplikasi ini akan memberitahu Anda aplikasi apa saja yang menghabiskan waktu paling banyak dan juga seberapa sering Anda memeriksa smartphone.

6. Hapus aplikasi
 
Jika mematikan notifikasi masih tidak menghentikan kebiasaan memeriksa smartphone, maka Anda perlu mengambil tindakan yang lebih ekstrem, yaitu menghapus aplikasi yang dirasa tidak penting. Dengan membatasi aplikasi yang ada, Anda tidak hanya membebaskan diri dari gangguan notifikasi setiap waktu, tetapi juga membebaskan memori smartphone.

7. No Gadget Day!

Ada kalahnya coba tantang diri kamu mengadakan " no gadget day " Contohnya : Di mana seharian kamu nggak sentuh gadget sama sekali. atau coba sekali kalo libur kamu pergi ke tempat yang jauh, yang ga terjangkau sinyal dan belajar menikmatin Alam.

10 Trik Dan Jalan Pintas Rahasia Pada Windows Yang Belum Kamu Ketahui

Windows 7 Home

Sudah merasa jago menggunakan Windows? Jika masih mengandalkan mouse untuk melakukan navigasi, maka Anda masih belum bisa disebut sebagai pengguna mahir. Perlu Anda ketahui, bahwa Microsoft menyediakan fungsi pintasan serta fungsi rahasia lainnya untuk memudahkan dan mengefisiensikan penggunaan sistem operasinya tersebut.

1. Windows + D: Minimize seluruh window yang sedang aktif.
2. Windows + E: Membuka Windows Explorer.
3. Windows + R: Menjalankan fitur "Run".
4. Windows + T: Melakukan scrolling pada window di taskbar.
5. Windows + P: Mengganti konfigurasi layar.
6. Windows + Tab: Melakukan scrolling pada window yang ditampilkan dengan efek 3D.
7. Windows + Tombol Panah: Mengganti ukuran window secara instan.
8. Windows + [+] atau [-]: Mengaktifkan fitur Magnifier. Tekan Ctrl+Alt+I untuk mengganti warnanya.

9. Tahan Shift + klik kanan pada sebuah folder: Memunculkan menu rahasia "Open command window here."10. Ctrl + Alt + Print Screen: Mengambil gambar screen shoot dari sebuah window yang sedang aktif dan menyimpannya di clipboard.
Klik tombol Start, kemudian ketik DCCW, lalu tekan enter untuk mengkalibrasi layar Anda.
Buat sebuah folder dengan nama "Whatever.{ED7BA470-8E54-465E-825C-99712043E01C}" (tanpa tanda kutip) dan Anda dapat mengakses berbagai menu yang ada di Control Panel melalui folder tersebut. Anda juga dapat mengganti kata "Whatever" pada folder tersebut dengan kata yang Anda suka.

 

Hati-hati Charger Di Mobil Dapat Merusak Smartphone Anda

Charger Mobil

Jika kamu sedang di Mobil atau perjalanan jauh , pasti diantara kalian semua ada yang suda keseringan men-carge baterai " Gadget atau Tablet " di dalam mobil. Jika kamu adalah salah satu dari mereka yang keseringan men-charge baterai di mobil saya Harapkan kamu harus hentikan kebiasaan men-charge di dalam mobil, Jika kamu ingin Gadget anda awet.

Listrik yang di hasilkan mobil berbeda dengan listrik yang di hasilkan di rumah. Perbedaan tersebut dapat membuat baterai gadget cepat rusak. saya sarankan, pengguna gadget sebaiknya mengisi baterai perangkatnya di rumah, atau melalui listrik pada bangunan.

Dalam banyak kasus kerusakan gadget, penyebabnya adalah kebiasaan buruk penggunanya, termasuk mengisi ulang baterainya di mobil atau dengan menggunakan adapter bukan orisinil. Kita belum tahu, apakah klaim ini benar adanya, namun tak ada salahnya jika Anda berhati-hati.

5+ Tips Dasar Belajar Fotografi Untuk Pemula

fotografer pemula

Fotografi adalah salah satu hobi yang cukup menjanjikan jika ditekuni dengan baik. Tidak hanya penuh dengan hal positif yang dapat membuat seseorang lebih dekat dengan seni, fotografi juga dapat dijadikan sumber penghasilan. Berikut tips dasar yang harus diperhatikan jika Anda ingin menekuni dunia fotografi lebih dalam.

1. Jangan Sering Menggunakan Lampu Flash.
Banyak orang yang sering menggunakan lampu flash ketika mengambil gambar, padahal salah satu dasar fotografi adalah sebisa mungkin tidak menggunakan lampu flash. Sebisa mungkin carilah sumber cahaya alami yang ada di sekitar. Jika masih gelap, Anda bisa mainkan pengaturan apperture, shutter dan ISO. Jika ingin menggunakan lampu flash, Anda bisa simak tips yang ada di situs Strobist.

2. Ambil Gambar Dengan Format RAW

Sebagian besar kamera digital memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dalam format JPG. Hal tersebut memang praktis bagi para pengguna awam karena format tersebut mudah untuk ditransfer ke berbagai perangkat dan mudah untuk diunggah ke internet.

3. Ganti Kamera Anda Di Saat Yang Tepat

Ada banyak sekali jenis kamera dari berbagai merek. Sama seperti ponsel, kamera pun memiliki "kasta" dari tipe pemula, hingga tipe profesional. Tentunya semakin menuju profesional, harga kameranya semakin mahal.

4. Mulailah Bereksperimen Dengan Post-Processing

Post-processing adalah pengolahan setelah gambar diambil atau singkatnya mengedit gambar. Ada banyak software yang dapat digunakan untuk melakukan post-processing, mulai dari Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, dan Google Nik Collection. Cobalah untuk bereksperimen dengan software tersebut agar foto Anda menjadi lebih bagus.

5. Gunakan Lensa Yang Berbeda

Meskipun lensa kamera bawaan (lensa kit) semakin bagus kualitasnya, Anda harus tetap mencoba berbagai jenis lensa yang ada di pasar. Ada banyak sekali jenis lensa di luar sana, dan sebagian besar merupakan lensa yang dirancang khusus untuk kegiatan tertentu.

Misalnya lensa makro untuk fotografi objek kecil, atau lensa telephoto untuk memotret objek yang jaraknya jauh. Bereksperimen dengan lensa akan mempertajam insting fotografi Anda.


Tambahan

Selalu Bersihkan Sensor Dan Lensa Anda
Sensor dan lensa merupakan salah satu bagian kamera yang paling sensitif. Jika terdapat debu di sensor atau lensa, otomatis hasil jepretan Anda tidak akan maksimal. Membersihkan sensor secara berkala adalah solusinya. Sebaiknya gunakan juga alat pembersih sensor khusus untuk membersihkan sensor dan lensa Anda.

Rabu, 01 Juni 2016

7 Inovasi Penemuan Yang Telah Mengubah Dunia

Inovasi dan penemuan selalu melibatkan orang-orang yang penuh keingintahuan. Kalo nggak gitu, mereka nggak usah berpikir, melakukan eksperimen dan kerja keras buat menghasilkan inovasi-inovasi itu doang. dan tau nggak, dari keingin tahuan itulah yang lahirla sebuah inovasi dan dari invovasi dunia pun berubah. Nah, Berikut ini adalah hal-hal inovatif yang di anggap sangat mengubah dunia hingga seperti sekarang ini. Apa saja yah? Simak 7 Inovasi Penemuan Yang Telah Mengubah Dunia

7 inovasi penemuan yang telah mengubah dunia

1. Ford Model T ( Mobil Pertama Di Dunia )

Ford Model T

Inilah Mobil Pertama Di Dunia. Dibuat oleh : Henry Ford yang mendirikan perusahaan mobil Ford yang masih eksis hingga sekarang ini. Keberadaan mobil Ford Model T ini telah mengubah dunia karena inilah pertama kalinya orang bisa memiliki kendaraan bermotor Pribadi.Hal ini tentu saja telah mengubah cara orang melakukan transportasi dari suatu tempat ke tempat lain hingga kini.

2. Penisilin ( Obat Antibiotik Pertama Di Dunia )

Penisilin

sebelum Alexander Fleming menciptakan Penisilin , Infeksi , Luka dan berbagai penyakit lainnya begitu mudah membawa kematian, Penisilin ini juga yang kemudian berkembang pada munculnya temuan lain, Anti biotik , yang sampai kini hampir selalu kita dapatkan saat berobat ke dokter. Dengan penemuan ini, kuman , bakteri , virus dan penyakit bisa mati mudah dan kita tidak perlu khawatir akan mati hanya karena tangan tergores.

3. Tenaga Nuklir

Nuklir
 
Pada Juni 1954, Kota Obninsk di ( Uni Soviet sekarang Rusia ) menjadi saksi sejarah berdirinya reaktor nuklir pertama di dunia. Jangan bayangin kalau Nuklir ini hanya tentang Bomb saya, tau nggak kalau Tenaga listrik di dunia hampir sebagian menggunakan Tenaga Nuklir loh. Tentu ada juga bahaya yang kita bisa temukan di nuklir loh, tapi yang jelas Tenaga Nuklir suda mengubah Dunia.

4. Yuri Gagarin ( Orang Pertama Yang Dikirim Ke Luar Angkasa )

Yuri Gagarin

Perna Dengar Dengan Nama ini? pasti suda tau kan? ... meskipun nama Neil Armstrong mungkin lebih keren, tapi Yuri Gagarain, Komsmonot asal Soviet ini adalah orang yang pertama yang dikirim ke luar angkasa ini adalah hal yang suda sangat mengubah dunia, terutama dalam hal Teknologi telekomunikasi satelit hingga telepon dan cara data disebarkan keseluruh dunia.

5. Walkman

walkman

Pertama dibuat oleh Perusahaan Sony, Asal Jepang. Walman ini yang kini mungkin suda " Punah " itu adalah inovasi yang sangat mengubah cara orang mendengarkan musik. orang tidak perlu lagi diam diruma hanya untuk mendengarkan musik. bahkan orang bisa mendengarkan musik tanpa bikin orang disekitar kita marah karena berisik.

6. World Wide Web. ( WWW )

Tim Beners lee

Coba bayangin dunia tanpa internet! Kamu yang sejak lahir sudah langsung mengenali internet mungkin akan susah membayangin kannya.! Bayangin kita harus mengirim surat lewat Kantor POS lagi, Harus bongkar buku di perpustakaan hanya ingin mencari 1 hal saja. bahkan kalau habis foto , paling banter dipajang di dinding rumah sendiri. Wah nggak ada yang tau kita Eksis Dong hehehe. Tim Beners Lee Adalah Penemu Internet yang kita harus berterimakasih pada Mereka

7. iPod 

iPod

Sebelum Steven Jobs ciptakan iPod, kebannyakan orang dering musik hanya menggunakan CD , Kaset , atau Vinly. Tapi jaman ini siapa yang tidak punya musik berformat digital mp3 . semua orang mungkin suda punya. Meski banyak yang nggak suka dengan hal ini karena musik jadi lebi banyak dan mudah dibajak , Perusahaan rekaman merugi , dan banyak toko CD , Kaset jadi tutup, Tetapi iPod ini adalah salah satu device yang telah mengubah dunia.